MANFAAT BUAH BAOBAB

Manfaat Buah Baobab
=======================








Buah baobab mungkin masih belum terkenal dan diketahui oleh masyarakat Indonesia. Namanya pun masih terdengar asing ditelinga kita. Buah unik ini merupakan buah yang bisa di buat Obat Titan Gel yang berasal dari Afrika dan dapat hidup sepanjang tahun. Ciri khas dari buah baobab adalah keunikan batang pohonnya yang menyerupai akar pohon. Buah ini bentuknya bulat dan berwarna hijau ketika belum matang. Jika sudah matang akan berubah warna menjadi warna coklat.

Buah baobab memiliki biji buah yang kecil dengan daging buah yang rasanya tidak manis, namun lebih cenderung ke rasa asam. Fakta unik tentang buah ini yaitu kandungan vitamin C di dalamnya jauh lebih banyak dibandingkan buah lainnya seperti jeruk. Buah baobab juga mengandung protein lebih banyak, serta kalsium, serat, dan pektin dengan kadar yang lebih banyak. Maka tak heran jika buah ini bisa memberikan Anda nutrisi yang cukup dan menyehatkan tubuh.




Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat buah baobab, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan buah ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Anti oksidan

Khasiat baobab yang pertama yaitu sebagai buah anti oksidan yang menyehatkan tubuh. Buah ini sangat ampuh untuk mencegah efek radikal bebas yang membahayakan kesehata tubuh Anda. Anda pun akan jauh lebih sehat.
2. Mencegah peradangan

Khasiat baobab juga ampuh sebagai anti inflamasi atau mencegah peradangan. Buah ini akan mengatasi berbagai macam jenis peradangan yang muncul di tubuh Anda, seperti radang mulut dan radang pada tenggorokan.
3. Analgesik

Khasiat baobab yang selanjutnya yaitu dapat berperang sebagai buah analgesic. Hal ini karena berbagai macam kandungan mineral dan vitamin di dalamnya dapat bekerja sebagai buah analgesic yang alami.
4. Mencegah virus

Khasiat baobab yang juga penting adalah mencegah seranga virus ke dalam tubuh Anda. Buah ini akan menguatkan tubuh serta mengusir berbagai macam virus penyebab penyakit, termasuk bakteri dan juga kuman.
5. Mengatasi diare

Khasiat baobab untuk pencernaan juga baik untuk mengatasi diare. Jika Anda sedang mengalami diare, Anda bisa mengonsumsi buah ini sampai diare Anda sembuh. Pencernaan Anda pun akan jauh lebih sehat.
6. Menyehatkan pencernaan

Satu lagi manfaat bauh baobab yang tidak boleh Anda lewatkan, yaitu menyehatkan pencernaan. Buah ini mengandung cukup banyak serat yang akan membantu pencernaan Anda untuk membuang sisa makanan ke luar tubuh.
7. Mencegah penuaan dini

Bagi Anda yang ingin tampik awet muda, tak ada salahnya mencoba buah baobab. Kandungan vitamin C di dalamnya sangat baik untuk mencegah penuaan dini yang muncul di tubuh, terutama kulit serta wajah.
8. Menjaga daya tahan tubuh

Buah baobab juga bisa digunakan sebagai sumber makanan yang menguatkan tubuh. Kandungan buahnya bisa meningkatkan daya tahan tubuh Anda agar tetap kuat dalam melawan serangan penyakit menular.
9. Anti hipertensi

Buah baobab  sangat ampuh untuk mencegah hipertensi karena mengandung banyak senyawa yang tidak akan membuat tekanan darah Anda naik. Ada baiknya bagi penderita hipertensi pun juga mengonsumsi buah ini untuk meredakan hipertensinya.
10. Baik untuk mata

Kesehatan mata yang baik bisa Anda peroleh dari buah baobab. Buah ini mengandung vitamin A yang akan menyehatkan mata Anda. Selain itu, beberapa penyakit dan infeksi mata pun bisa dicegah dengan mengonsumsi buah ini.

Komentar